Posted by : Hilmi Jul 2, 2013

Cara Memperkecil Ukuran Mp3 - Pastinya sobat suka mengoleksi lagu dan menyimpannya di Hp. Lagu dari berbagai ukuran dan kualitas ada di hp sobat. Lagu yang berukuran yang besar memiliki kualitas yang bagus, tapi ukuran lagu yang besar akan menghabiskan banyak ruang di memori Hp kita. Sayang jika kita ingin menambah lagu di hp kita tapi mesti kita hapus atau dipindahkan lagu yang sudah ada. Untuk itu, kali ini saya akan membagikan cara untuk memperkecil ukuran mp3 agar kita tidak perlu menghapus atau memindahkan lagu yang sudah ada jika ingin menambah lagu lagi.

Memperkecil ukuran mp3 pastinya membutuhkan sebuah software, kali ini software yang saya bagikan bernama MP3 Quality Modifier. Software ini dapat memperkecil ukuran mp3 dan tidak merusak kualitas dari mp3 tersebut. Jadi sobat tidak perlu khawatir jika kualitas mp3 tersebut rusak karena ukuran yang kecil, tapi kalau mp3 tersebut terlalu kecil maka kualitasnya akan jauh dari asli. Download softwarenya di sini.

MP3 Quality Modifier

Cara Memperkecil Ukuran Mp3 dengan MP3 Quality Modifier
1. Buka MP3 Quality Modifier.
2. Klik "Add files" dan pilih lagu yang ingin dikecilkan ukurannya.
3. Setelah itu, klik menu "Presets" untuk memilih kualitasnya, saran saya pilih yang portabel agar kualitasnya tidak jauh dari asli. (Nb : Memperkecil ukuran MP3 berarti mengurangi kualitasnya, begitu juga sebaliknya)
4. Klik "Process" dan tunggu hasilnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

>
<

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

- Copyright © 2014 Hilmi's Blog - DJogzs - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -